Sabtu, 18 April 2009

RUROUNI KENSHIN


Di tujuh tahun era meiji (1878), si pengembara pedang telah mengembara di tokyo. Dia membawa Sakabatou (pedang dengan mata pedang terbalik), dan dia memiliki tanda X di pipi kirinya. Dia hanya selalu sendiri dan sendiri.

Tidak tau bagaimana, seorang gadis yang bernama Kaoru Kamiya menuduh dan meng-klaim dia sebagai sang legendaris Hitokiri Battousai. Orang ini yang membunuh orang-orang yang ada dalam keluarga kaoru. Ketika dia menyelamatkannya dari kematian, gadis ini mengajak tinggal di Doujo ( tempat latihan beladiri )miliknya, karena alasan dia tidak memiliki tempat tinggal. Inilah awal kelanjutan cerita dari Kenshin Himura.

Sebelum restorasi Meiji, Kenshin Himura dikenal dengan nama Hitokiri (Pembunuh) Battousai. Di jaman itu dia adalah pembunuh terkenal untuk group Reformist yang bernama Ishin Shishi. Tidak tau kenapa, ketika pemerintahan yang lama jatuh, Hitokiri Battousai menghilang. Kenshin mengembara ke negara lain selama 11 tahun lamanya dunia menyatakan bahwa dia telah hilang atau mati.

Ketika Kenshin bertemu Kaoru, dia tidak beridentitas Hitokiri Battousai lagi. Pedang dia bukan pedang biasa, tapi dengan mata pedang terbalik (Sakabatou), maksudnya dia tidak akan bisa membunuh orang lagi,

tetapi di gunakan untuk mempertahankan dirinya. Kenshin adalah seseorang yang ingin mencoba melupakan masa lalunya, dan membuat masa depan baru sendiri. Dengan bantuan Kaoru dan beberapa orang yang ia temui, ia mendapatkan perubahan itu.

0 komentar:

Posting Komentar